Pages

Game di Windows Phone Hasilkan 1000 Dollar per Hari













Studio pengembang aplikasi game FourBros Studio berhasil meraih penghasilan hingga 100.000 dollar AS dari game berjudul Taptitude. Game yang dibangun di platform Windows Phone ini telah di-download oleh 300 ribu pengguna dan dimainkan 1 juta kali per hari.

Yang menarik, tingginya penghasilan game ini berasal dari ponsel Nokia yang baru beberapa bulan mengusung platform Windows Phone. Sebenarnya, FourBros telah merilis game gratis ini sekitar satu tahun yang lalu namun pendapatan mereka baru melonjak sejak Nokia meluncurkan ponsel Windows Phone.

Berkat Nokia Lumia, kini FourBros memperoleh pendapatan rata-rata 1000 dollar AS per harinya. Pendapatan FourBros ini berasal dari iklan. Untuk menjaga agar aplikasi game ini tetap dapat dinikmati secara gratis, Fourbros memang memasukkan iklan. Layanan iklan yang digunakan oleh FourBros adalah pubCenter dari Microsoft dan AdDuplex. Iklan didapatkan dari penghitungan impression (sebanyak apa game diakses setiap hari). Makin sering dan makin banyak game diakses, maka pengiklan harus membayar lebih banyak).

Sebelumnya, pendapatan yang mereka raih bisa disebut biasa-biasa saja. Namun setelah Nokia merilis Lumia 800 dan Lumia 710, pendapatan FourBros melonjak dratis, terutama dari iklan yang berasal dari AdDuplex. Meski demikian, pengguna game Taptitude saat ini masih didominasi pengguna ponsel HTC, karena banyaknya varian ponsel Windows Phone yang dimiliki HTC. Sedangkan Nokia sendiri yang baru mempunyai dua model Windows Phone berada pada posisi kedua terbesar pengguna game Taptitude.

Game Taptitude merupakan mini game yang cukup sederhana. Setiap kali poin bertambah, maka pemain bisa melakukan "unlock" game baru. Hingga kini, sudah ada 60 game yang ditawarkan oleh FourBros di dalam Taptitude ini.

 Fakta ini merupakan salah satu contoh bahwa ponsel berbasis Windows Phone ternyata juga bisa menjadi tempat untuk mengembangkan aplikasi dan menghasilkan uang. Developer atau pengembang aplikasi yang masih ingin mencoba hal baru, bisa mencoba untuk membuat aplikasi di format Windows Phone yang baru satu tahun diluncurkan ini.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011Seputar Teknologi ∙ Designed by BangunBlogger
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0