Pages

Pay with a Tweet


paywithatweet Tadi pagi saya ingin mencoba suatu software yaitu Buzz Folders, maka saya pun berkunjung ke website-nya. Di sana, selain tersedia versi berbayar dan versi gratisnya, tersedia pula versi gratis plus.

Versi gratis plus ini merupakan versi gratis dengan tambahan beberapa fitur. Berbeda dengan versi gratis biasa yang langsung dapat di-download, free version + bonus feature mengharuskan saya membayar, tetapi bukan menggunakan uang, melainkan dengan sebuah tweet. Benar, dengan sebuah posting ke Twitter dari sistem yang mereka gunakan.

Setelah saya ikuti, saya menjadi tahu jika sistem pembayaran dengan sebuah tweet ini menggunakan layanan Pay with a Tweet.


Pay with a Tweet menyebut dirinya sebagai A social payment sistem – sistem pembayaran sosial. Bagi pemilik produk, penggunaan layanan Pay with a Tweet merupakan cara melakukan viral marketing dengan memanfaatkan situs sosial Twitter.

Seorang yang tertarik dengan produk Anda akan mendownload dan memposting sebuah tweet yang mengandung link ke halaman produk Anda. Beberapa follower dia mungkin akan tertarik dan akan melakukan hal yang sama, mendownload dan juga memposting tweet. Begitu seterusnya..

pwat-chart
Layanan Pay with a Tweet mungkin akan cocok bagi Anda yang sebelumnya menyediakan produk gratis seperti freeware atau e-book, baik Anda membaginya secara suka rela ataupun untuk mendukung bisnis yang Anda jalankan atau produk berbayar yang Anda tawarkan.

Terhadap produk gratis ini, Anda dapat mengubah atau dengan menambah opsi bagi calon pendownload untuk membayar dengan sebuah tweet.

Untuk menggunakan layanan Pay with a Tweet, Anda dapat memulai dengan mengklik tombol SELL FOR A TWEET pada websitenya, selanjutnya Anda akan dihadapkan pada form untuk membuat tombol “Pay with a Tweet” beserta URL-nya.

Di sini Anda diminta memasukkan nama Anda, alamat email, nama/deskripsi file Anda, direct link untuk mendownload nama file, isi tweet, dan URL yang akan dicantumkan pada tweet.

Bagaimana, tertarik berjualan dengan bayaran sebuah tweet?
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011Seputar Teknologi ∙ Designed by BangunBlogger
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0